Sunday, April 15, 2012

Tentang Kehidupan Remaja..

Posted by Fancha at Sunday, April 15, 2012
Pendapatmu: 
Eewww! 
Murahan!
Nggak pantes!
Nggak level!
Empat kata itu sering terdengar dari mulut remaja di Indonesia. Apalagi kalau sudah menginjak sekolah SMA. Banyak banget masalah yang terjadi karena sikap yang tidak benar. Bullying lah, saling mengejek lah, saling merendahkan martabat orang lain lah dan lain - lain yang bisa dibilang masalah yang serius. Padahal, hidup ini kan tujuannya bukan untuk melakukan itu semua. Sebetulnya tujuan hidup kita itu kan hanya mewujudkan cita - cita masing - masing dan menjadi orang yang berguna untuk masyarakat. Tapi, kebanyakan orang - orang di dunia ini terutama remaja tidak mengerti akan tujuan kehidupan mereka masing - masing atau malah mungkin nggak tau tujuan hidup mereka.


Di dunia ini banyak orang yang hidup. Dan masing - masing dari mereka mempunyai karakter yang berbeda dan nasib yang berbeda. Tapi, sebenarnya antara yang kaya dan yang miskin, itu kan sama saja. Mereka hanya berbeda nasib. Pada dasarnya mereka juga sama - sama manusia yang sederajat. Sama - sama manusia yang diciptakan oleh Tuhan. Dan seharusnya mereka saling menghormati. Saling menghargai. Dan saling melengkapi satu sama lain. Kalau kaya dan miskin bisa berteman, itu lebih bagus lagi. Tapi, yang sering terjadi sekarang apa? Banyak yang merendahkan yang lemah, banyak yang merasa minder jika berteman dengan si kaya karena merasa nggak level. Aku nggak heran kalau ini terjadi, di kehidupanku juga pernah terjadi. Tapi, aku juga heran sama orang - orang yang melakukan hal - hal seperti ini. Untuk apa minder? Untuk apa merasa nggak level? Toh kita semua sama - sama manusia kok! Lagian, aku mau tau deh, level manusia itu ada apa aja ya? Aku aja baru tau manusia ada levelnya.. >_<
Yah Just My Opinion, We live to be with everyone! We live to find peace! Kita hidup untuk bersama dengan semua yang ada di sekitar kita. Kita hidup untuk mencari kedamaian. Maksudku adalah kita hidup itu kan untuk berinteraksi dengan semua orang. Dan kita mencari kedamaian, bukan mencari perkara. Jadi mulai sekarang, mulailah untuk berbuat baik. Kita nggak tau hidup kita itu berakhir sampai kapan, kan? Selagi kalian masih sempat berbuat baik, maka berbuat baik sebanyak - banyaknya yahhh :)

By: CeritaFancha
Follow my twitter: @CeritaFancha
Follow my tumblr: ceritafancha.tumblr.com
Follow my instagram: CeritaFancha

0 comments:

Post a Comment

 

Cerita Fancha Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea